×

Daftar Kuliah Jurusan Akuntansi di Jakarta

Image Thumbnail

Ada banyak sekali daftar kuliah jurusan akuntansi di Jakarta dari berbagai kampus, baik itu kampus negeri maupun swasta. Bahkan hampir setiap universitas pasti menawarkan jurusan akuntansi. Ya, dalam rumpun soshum jurusan akuntansi memang mempunyai peminat yang banyak dan cenderung meningkat setiap tahunnya. Selain itu, proses seleksinya juga sangatlah ketat. Jadi, tidak heran jika jurusan ini menjadi salah satu jurusan yang difavoritkan. Salah satu tempat kuliah jurusan akuntansi di Jakarta yang telah terakreditasi oleh BAN-PT adalah kampus Trisakti. Kampus swasta ternama di Jakarta ini menyediakan jurusan akuntansi dengan passing grade yang lumayan tinggi. Bagi kamu yang sekarang ini sedang duduk di bangku kelas 12 SMA/SMK dan berniat mengambil jurusan akuntansi Trisakti, simak penjelasan di bawah ini, yuk.

Sekilas tentang Jurusan Akuntansi Trisakti

Jurusan akuntansi masuk ke dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang telah ada sejak kampus Trisakti berdiri, yakni 29 November 1965. Sekarang ini, kampus Trisakti tidak hanya menyediakan jurusan akuntansi untuk kelas regular saja, tetapi juga terdapat kelas unggulan bertaraf internasional yang bisa kamu pilih. Dengan memilih kelas unggulan ini, peluang untuk mendapatkan gelar ganda dan kesempatan mengikuti pertukaran pelajar sangat terbuka lebar. Hal itulah yang membuat banyak orang yang juga memilih kelas unggulan. Hingga saat ini jurusan akuntansi Trisakti telah mendapatkan akreditasi A oleh BAN-PT.

Adapun beberapa konsentrasi studi yang bisa kamu pilih sebagai mahasiswa jurusan akuntansi Trisakti antara lain adalah:

  1. Akuntansi Keuangan
    Pada konsentrasi studi ini kamu akan banyak belajar mengenai cara menganalisis dan juga memecahkan berbagai permasalahan akuntansi serta keuangan yang selaras dengan kebijakan standar akuntansi yang ada di Indonesia dan secara internasional.

  2. Akuntansi Manajemen
    Kemampuanmu untuk mengimplementasikan teknik dan juga metode di bidang akuntansi manajemen akan diasah jika memilih konsentrasi studi ini. Jadi, kamu akan lebih fokus dalam menanggapi berbagai kebutuhan di dunia usaha yang semakin berkembang pesat.

  3. Auditing
    Para mahasiswa akan diajarkan bagaimana caranya agar mampu berkarir menjadi seorang auditor eksternal di berbagai kantor akuntan publik ataupun auditor internal di sebuah perusahaan.

  4. Perpajakan
    Mahasiswa jurusan akuntansi tentu sudah tidak asing lagi dengan materi perpajakan. Dengan mengambil konsentrasi studi ini, nantinya kamu bisa menganalisis dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul dalam bidang perpajakan.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mencoba beasiswa yang tersedia di kampus untuk meringankan beban biaya kuliah yang harus dibayarkan. Beberapa beasiswa yang ada di Trisakti antara lain adalah beasiswa prestasi, beasiswa kerjasama perusahaan, beasiswa bidik misi, dan juga beasiswa penuh. Jadi, untuk kamu yang memenuhi persyaratan program beasiswa, bisa banget mengajukan diri sebagai calon penerima mahasiswa.

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru Jurusan Akuntansi Trisakti

Bagi kamu yang tertarik menjadi bagian dari mahasiswa jurusan akuntansi Trisakti pada tahun 2020 ini, kamu bisa mengakses website resmi kampus di http://pmbinfo.trisakti.ac.id/ untuk mendapatkan informasi mengenai jalur, jadwal, dan juga syarat pendaftaran. Website tersebut telah menyediakan informasi yang lengkap dan juga akurat sehingga kamu tidak akan kebingungan lagi. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengakses website tersebut secara rutin supaya kamu bisa terus update mengenai berbagai informasi yang baru dimuat di website. Selain itu, kamu juga perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi yang cukup ketat.