×

Tempat Kuliah Fakultas Hukum Jakarta Terbaik

Image Thumbnail

Ada banyak sekali tempat kuliah fakultas hukum Jakarta yang mempunyai akreditasi A. Setiap tahunnya siswa kelas 12 yang berminat untuk kuliah di fakultas hukum terus meningkat. Hal itulah yang membuat persaingan antara calon mahasiswa baru menjadi semakin ketat. Maka dari itu, banyak siswa yang sudah mempersiapkan ujian masuk perguruan tinggi sejak lama supaya bisa diterima di fakultas hukum. Sebagai negara hukum, tentu tidak mengherankan jika banyak generasi muda yang merasa tertarik untuk melanjutkan studi di fakultas hukum. Apalagi jika melihat prospek pekerjaan yang menanti setelah lulus. Salah satu tempat kuliah fakultas hukum Jakarta terbaik adalah Universitas Trisakti. Untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di kampus ini, jangan lewatkan penjelasan di bawah yaa.

Sekilas tentang Fakultas Hukum Universitas Trisakti

Saat ini fakultas hukum Universitas Trisakti telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Selain itu, materi perkuliahan yang diajarkan kepada para mahasiswa telah mengacu ke standar nasional dan standar internasional. Adapun program studi yang ada di fakultas hukum adalah S1 Ilmu Hukum dan mempunyai 148 sks yang harus ditempuh. Ada dua tipe perkuliahan yang bisa kamu pilih sebagai mahasiswa fakultas hukum, yakni regular dan PPHB (Program Peningkatan Hasil Belajar). PPHB ini adalah program yang waktu penyelenggaraannya di antara dua semester regular dan bertujuan untuk memberi kesempatan bagi mahasiswa agar lebih mengerti materi perkuliahan sebelumnya.

Tips menjadi Mahasiswa Fakultas Hukum

Sebelum benar-benar menjadi seorang mahasiswa di fakultas hukum, tentu kamu harus mengetahui apa saja hal-hal yang harus dipersiapkan. Berikut ini adalah tips menjadi mahasiswa fakultas hukum.

  1. Mempunyai Buku Wajib
    Sebagai seorang mahasiswa, tentu harus mempunyai buku wajib yang berisi teori dasar tentang ilmu hukum. Dengan mempelajari buku tersebut, kamu akan jauh lebih mengerti materi yang disampaikan oleh dosen dan dapat membentuk kerangka berpikir kritis.

  2. Aktif Berorganisasi
    Mahasiswa merupakan agen perubahan. Oleh karena itu, kamu sebagai mahasiswa dianjurkan untuk aktif dalam berorganisasi. Selain bisa menjalin relasi, kamu juga bisa mengembangkan ide-ide kritis yang identik dengan seorang mahasiswa.

  3. Mengikuti Workshop
    Mengikuti workshop atau pelatihan adalah hal yang wajib dilakukan oleh mahasiswa fakultas hukum. Tidak hanya mendapatkan pengetahuan saja, tetapi kamu juga bisa mendapat sertifikat yang berguna sebagai syarat kelulusan.

  4. Magang
    Selain mendapatkan mata kuliah teori yang diberikan oleh dosen, kamu juga bisa belajar untuk terjun langsung ke berbagai instansi yang berhubungan dengan profesi hukum melalui kegiatan magang. Ada banyak sekali pembelajaran dan ilmu baru yang akan kamu dapatkan melalui magang. Tidak hanya mendapat relasi baru, kamu juga bisa bertanya tentang hukum kepada para ahlinya.

Dengan penjelasan tersebut, tentu kamu jadi semakin tertarik untuk melanjutkan studi di fakultas hukum Universitas Trisakti. Kamu bisa mendaftar sebagai calon mahasiswa baru Universitas Trisakti ketika pendaftaran dibuka. Agar tidak ketinggalan informasi, kamu bisa mengakses website http://pmbinfo.trisakti.ac.id/ yang akan memberikan informasi terpercaya berkaitan dengan tanggal dan alur pendaftaran calon mahasiswa baru tahun 2020.

Meskipun kamu saat ini masih duduk di kelas 12, tidak ada salahnya jika sejak sekarang mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan ilmu hukum. Hal tersebut tentunya akan membantumu ketika proses perkuliahan dimulai karena sedikit banyak telah mengenal materi-materi tersebut. Jadi, jangan lupa untuk selalu baca buku, ya.