×

Rekomendasi Kampus Fakultas Kedokteran Gigi Terbaik Jakarta

Image Thumbnail

Kini ada banyak sekali kampus Fakultas Kedokteran Gigi terbaik yang bisa dipilih oleh siswa SMA yang sebentar lagi akan menjadi calon mahasiswa. Hal ini dikarenakan dokter adalah salah satu profesi yang cukup disegani di Indonesia. Bahkan banyak anak kecil yang bercita-cita menjadi seorang dokter. Indonesia sudah sepatutnya merasa bangga karena berhasil melahirkan dokter-dokter hebat yang mengabdi pada pasien. Melihat hal itu ngga heran banyak kampus di Indonesia yang menyediakan fakultas kedokteran gigi, seperti Universitas Trisakti. Jadi, buat kamu yang sekarang masih kelas 12 SMA dan tertarik untuk melanjutkan studi sebagai mahasiswa kedokteran gigi, simak penjelasan berikut ini, ya.

Perlu kamu ketahui bahwa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti menyediakan berbagai program studi, yakni Sarjana Pendidikan Dokter Gigi, Profesi Dokter Gigi, Magister Ilmu Kedokteran Gigi, dan Spesialis Konservasi Gigi. Nah, menarik banget kan. Kamu pasti makin semangat untuk bisa masuk program studi pendidikan dokter gigi ini.

Berapa Lama Waktu Kuliah Kedokteran Gigi?

Sebagai mahasiswa kedokteran gigi, kamu akan melalui pendidikan akademik selama empat tahun atau delapan semester dan pendidikan profesi selama empat semester atau dua tahun. Jadi, kamu harus siap mengikuti semua kompetensi selama enam tahun. Lamanya pendidikan kedokteran gigi ini dikarenakan adanya keterampilan klinik yang sebelumnya harus dikuasai. Selain menempuh pendidikan di kampus selama enam tahun, kamu juga harus mengikuti internship yang sifatnya wajib selama satu tahun.

Kamu akan belajar banyak hal mengenai seluk beluk kedokteran gigi sebelum nantinya berprofesi sebagai dokter gigi. Pastikan kegiatan perkuliahan akan menyenangkan karena tidak hanya mata kuliah teori saja yang akan kamu pelajari, tetapi juga mata kuliah praktik yang bisa menjadi media simulasi sebagai seorang dokter gigi.

Bagi kamu yang nantinya menjadi mahasiswa kedokteran gigi Universitas Trisakti, kamu bisa menggunakan fasilitas perpustakaan dan juga layanan administrasi yang telah disediakan oleh fakultas. Perpustakaan Fakultas Kedokteran Gigi menyediakan ribuan buku yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan akademik. Berbagai literatur tersedia di perpustakaan. Jadi, kamu tidak harus selalu membeli buku penunjang perkuliahan.

Meskipun kamu harus menjalani proses yang panjang dan sulit, hal tersebut sangat sebanding dengan prospek kerja setelah lulus nanti. Sebagai lulusan kedokteran gigi, nantinya kamu bisa berprofesi sebagai dokter gigi di rumah sakit ataupun puskesmas, dokter gigi klinik, dokkter gigi kepolisian atau militer, dosen fakultas kedokteran gigi, dan juga peneliti. Tentunya kamu tidak perlu khawatir dengan masa depan setelah lulus dari kampus Fakultas Kedokteran Gigi terbaik di Jakarta ini

Universitas Trisakti sebagai salah satu kampus swasta terbaik di Jakarta tentunya mampu menciptakan peluang pekerjaan yang besar bagi para mahasiswanya. Hal tersebut juga berlaku bagi mahasiswa fakultas kedokteran gigi. Apabila kamu berminat dan ingin melanjutkan studi sebagai mahasiswa kedokteran gigi di Universitas Trisakti, kamu bisa mengakses website http://pmbinfo.trisakti.ac.id/ yang berisi informasi mengenai waktu dan prosedur pendaftaran bagi calon mahasiswa baru untuk tahun 2020 ini.

Pastikan jika kamu tidak ketinggalan informasi yang ada di website supaya impianmu menjadi mahasiswa kedokteran gigi Universitas Trisakti bisa menjadi kenyataan. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi website resmi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti untuk menambah pengetahuan tentang fakultas tersebut. Mulai dari prestasi, dosen pengampu, metode kuliah, kompetensi yang diajarkan, dan lain sebagainya.