×

Tempat Kuliah Kelas Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Image Thumbnail

Sekarang ini sudah banyak sekali kampus yang menyediakan kuliah kelas internasional fakultas ekonomi dan bisnis. Bahkan kampus-kampus ternama di Indonesia, baik negeri maupun swasta juga menyediakan kelas serupa. Kelas internasional diadakan guna menghadapi tantangan globalisasi di era 4.0 yang menuntut bisa menjalin kerja sama dengan negara lain. Salah satu kampus yang menyediakan kuliah kelas internasional fakultas ekonomi dan bisnis di Jakarta adalah Universitas Trisakti. Kampus ini bekerja sama dengan kampus yang ada di Australia untuk mengembangkan kelas internasional ini.

Saat ini banyak siswa kelas 12 yang berminat untuk melanjutkan studi di kelas internasional fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Trisakti karena tertarik dengan kesempatan mengambil program untuk dual degree dan juga pertukaran pelajar. Untuk kamu siswa SMA/SMK kelas 12 yang juga tertarik dengan kelas internasional, simak penjelasan berikut ini, ya.

Sekilas tentang Kuliah Kelas Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Kelas internasional ini sebenarnya sama seperti kelas regular di fakultas ekonomi dan bisnis. Hanya saja kurikulum, metode, dan juga literaturnya yang berbeda. Untuk kuliah kelas internasional, kamu dituntut harus menguasai bahasa Inggris karena mayoritas literatur dan metode pengajaran menggunakan bahasa tersebut. Selain itu, kamu juga berkesempatan memiliki teman dari negara lain yang juga mengambil kuliah kelas internasional ini. Peluang mengikuti pertukaran pelajar ke berbagai negara juga terbuka lebar untuk kamu yang mengambil kelas ini. Jadi, sebenarnya kuliah kelas internasional ini sangat cocok untuk kamu yang senang mengembangkan diri dan potensi yang dimiliki. Dengan standar internasional yang diberlakukan pada kurikulum, kamu serasa sedang menjadi mahasiswa asing di negara lain. Suasana yang menyenangkan, bukan?

Keunggulan Kuliah Kelas Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Tentu saja ada banyak sekali keunggulan yang dapat kamu rasakan sebagai mahasiswa kelas internasional dan tidak didapatkan oleh mahasiswa kelas regular. Penasaran? Berikut ini adalah beberapa keunggulan kuliah kelas internasional fakultas ekonomi dan bisnis.

  1. Kemampuan Bahasa Inggris Semakin Terasah
    Dosen kelas internasional akan mengajarkan materi dalam bahasa Inggris. Jadi, tentu saja kemampuan bahasa asingmu akan semakin terasah. Oleh karena itu, biasanya mahasiswa kelas internasional akan melakukan tes TOEFL sebelumnya.

  2. Berteman dengan Banyak Mahasiswa Asing
    Biasanya di kelas internasional terdapat mahasiswa asing dari berbagai negara. Hal tersebut tentu saja akan membuat kamu berteman dengan mereka semua.

  3. Mendapat Kesempatan Kuliah di Negera Lain
    Kampus yang menyediakan kelas internasional akan bekerja sama dengan kampus asing dari berbagai negara. Jadi, kamu mempunyai kesempatan untuk merasakan kuliah di negara lain dalam kurun waktu beberapa semester. Tentunya hal itu menjadi kesempatan yang tidak akan kamu lewatkan.

  4. Menggunakan Kurikulum Internasional
    Kurikulum internasional yang digunakan pada kelas internasional akan memudahkan kamu ketika melanjutkan pendidikan S2 ataupun S3 di negara lain karena sudah familiar dengan metode pembelajarannya.

Info Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Tahun 2020

Untuk kamu yang tertarik dan ingin mendaftar sebagai calon mahasiswa baru Universitas Trisakti dengan memilih kelas internasional fakultas ekonomi dan bisnis, kamu bisa mengunjungi website http://pmbinfo.trisakti.ac.id/ yang merupakan website resmi kampus. Lewat website tersebut kamu bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai jadwal dan alur pendaftaran. Jadi, segera kunjungi website tersebut dan persiapkan dirimu untuk menjadi calon mahasiswa baru Universitas Trisakti di tahun 2020 ini.