×

Mendaftar Kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Trisakti

Image Thumbnail

Mendaftar kuliah di fakultas ekonomi dan bisnis Trisakti dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan secara umum hampir sama seperti proses pendaftaran pada kampus lainnya. Trisakti merupakan salah satu kampus swasta bergengsi di Jakarta yang telah berdiri sejak 29 November 1965. Kampus ini menjadi primadona bagi siswa kelas 12 SMA/SMK yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Selain karena lokasinya yang sangat strategis, kampus Trisakti juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang menunjang kegiatan perkuliahan para mahasiswanya. Bahkan fakultas ekonomi dan bisnis Trisakti telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan serta universitas di luar negeri. Bagi kamu yang sekarang ini masih duduk di kelas 12 SMA/SMK dan ingin kuliah di fakultas ekonomi dan bisnis Trisakti, simak penjelasan di bawah ini yuk.

Sekilas tentang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Trisakti

Fakultas ekonomi dan bisnis Trisakti merupakan salah satu fakultas tertua yang telah ada sejak Trisakti diresmikan menjadi sebuah perguruan tinggi oleh pemerintah Indonesia. Di fakultas ekonomi dan bisnis Trisakti ada dua kelas yang bisa kamu pilih, yakni kelas regular dan juga kelas internasional. Perbedaan keduanya ada pada kurikulum yang digunakan pada proses perkuliahan. Jurusan yang ada di fakultas ekonomi dan bisnis hanya ada dua, yaitu S1 Akuntansi dan S1 Manajemen. Mau lebih tahu tentang dua jurusan tersebut? Baca uraian berikut ini, ya.

  1. S1 Akuntansi
    Di jurusan ini, mahasiswa akan mendapatkan berbagai macam materi yang siap membuatmu menjadi seorang akuntan profesional. Ada empat konsentrasi studi yang bisa kamu pilih setelah melewati beberapa mata kuliah dasar, yakni akuntansi manajemen, akuntansi keuangan, auditing, dan juga perpajakan.

  2. S1 Manajemen
    Jurusan manajemen lebih banyak membahas mengenai pemasaran, keuangan serta sumber daya manusia yang berkualitas dan juga berkompeten. Sama seperti jurusan akuntansi, di jurusan manajemen ini juga terdapat beberapa konsentrasi studi, yaitu manajemen pemasaran, manajemen keuangan, dan juga manajemen sumber daya manusia. Nantinya setelah melewati beberapa semester, kamu bisa memilih salah satu konsentrasi studi tersebut.

Khusus untuk mahasiswa yang mengambil kelas internasional, kamu akan mempunyai kesempatan untuk melakukan pertukaran pelajar ke berbagai universitas yang telah bekerjasama dengan Trisakti dan juga memperoleh double degree. Wow, kesempatan yang sangat menarik, ya.

Adapun berbagai fasilitas penunjang yang dapat kamu gunakan selama menjadi mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Trisakti adalah perpustakaan, Lembaga Pengembangan Akuntansi dan Manajemen (LPAM), dan masih banyak fasilitas lainnya. Kamu pun juga bisa mengajukan program beasiswa yang tersedia di Trisakti, seperti beasiswa bidikmisi, beasiswa prestasi, beasiswa penuh, dan beasiswa kerjasama perusahaan. Tentu saja program beasiswa tersebut terbuka bagi seluruh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis. Manfaatkan program beasiswa ini dengan sebaik-baiknya jika kamu menjadi mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Trisakti di tahun ini.

Informasi Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2020

Jika kamu merasa tertarik dan ingin menjadi bagian dari mahasiswa baru fakultas ekonomi dan bisnis Trisakti tahun 2020, kamu bisa mengunjungi website http://pmbinfo.trisakti.ac.id/ untuk mendapatkan informasi terpercaya mengenai jalur, jadwal, hingga syarat pendaftaran bagi calon mahasiswa baru. Oleh karena itu, pastikan kamu mengakses website tersebut sesering mungkin agar tidak ketinggalan info baru. Satu hal yang tak kalah penting adalah menyiapkan diri untuk menghadapi proses seleksi. Jadi, jangan patah semangat, ya!