×

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru 2020 di Jakarta

Mendekati hari kelulusan untuk siswa yang duduk di bangku kelas 12 SMA/SMK, sudah mulai banyak bermunculan info pendaftaran mahasiswa baru untuk berbagai kampus di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Jakarta. Tidak hanya kampus negeri saja yang mulai memberikan info pendaftaran mahasiswa baru 2020 di Jakarta, tetapi juga kampus swasta, seperti Universitas Trisakti. Salah satu kampus swasta ternama di Jakarta ini memang menjadi pilihan favorit bagi sebagian siswa kelas 12 yang memilih untuk melanjutkan studi ke kampus swasta. Apabila kamu merasa tertarik untuk mengetahui tentang info pendaftaran mahasiswa baru Universitas Trisakti, simak penjelasan di bawah ini, ya.

Sekilas tentang Universitas Trisakti

Universitas Trisakti adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang berada di Jakarta dan didirikan secara langsung oleh Pemerintah Indonesia pada 29 November 1965. Tanggal penetapan tersebut juga menjadi hari peringatan ulang tahun Universitas Trisakti. Kampus ini mempunyai lokasi yang sangat strategis sehingga mudah untuk diakses dengan menggunakan berbagai macam transportasi umum. Jadi, tidak heran jika kampus Trisakti ini sangat mudah untuk dijangkau.

Hingga saat ini kampus Trisakti telah memiliki 30.000 mahasiswa aktif dari berbagai fakultas. Total jumlah fakultas yang ada di kampus Trisakti ada 9 fakultas, yakni.

  1. Fakultas Hukum

  2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

  3. Fakultas Kedokteran

  4. Fakultas Kedokteran Gigi

  5. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan

  6. Fakultas Teknologi Industri

  7. Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi

  8. Fakultas Arsitektur Lanskap dan Teknologi Lingkungan

  9. Fakultas Seni Rupa dan Desain

Kesembilan fakultas tersebut terbagi lagi menjadi beberapa jurusan untuk setiap fakultasnya. Jadi, kamu dapat dengan bebas memilih jurusan apa yang mana kamu minati. Kampus Trisakti tidak hanya menyediakan pendidikan untuk Strata 1, tetapi juga Diploma 3 dan Diploma 4.

Ada banyak sekali fasilitas penunjang kegiatan perkuliahan yang bisa kamu manfaatkan dengan baik selaku mahasiswa kampus Trisakti. Beberapa fasilitas tersebut antara lain adalah perpustakaan di tingkat universitas dan juga fakultas/jurusan, laboratorium dan studio untuk melakukan eksperimen, ruang kelas yang tersebar di tiga kampus, dan lembaga penelitian. Kamu bisa memanfaatkan segala fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya. Jadi, kegiatan perkuliahan akan lebih nyaman dan menyenangkan.

Jika kamu ingin mendapatkan potongan biaya kuliah atau bahkan kuliah di kampus Trisakti secara gratis, kamu bisa mengajukan program beasiswa yang tersedia di Trisakti. Beberapa program beasiswa tersebut antara lain beasiswa bidikmisi, beasiswa penuh, beasiswa prestasi, dan juga beasiswa kerjasama perusahaan. Pilihlah program beasiswa yang persyaratannya dapat kamu penuhi dan sesuai dengan kebutuhanmu. Jadi, kamu tidak akan lagi kesulitan ekonomi untuk membayar biaya kuliah karena telah mengikuti salah satu program beasiswa tersebut.

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru 2020 di Jakarta

Kamu bisa mendapatkan info pendaftara mahasisa baru Universitas Trisakti dengan cara mengakses website http://pmbinfo.trisakti.ac.id/. Melalui website tersebut kamu akan mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan pendaftaran mahasiswa baru di tahun 2020, seperti jadwal dan persyaratan yang harus dipenuhi. Oleh karena itu, untuk kamu yang tertarik dan ingin menjadi mahasiswa Universitas Trisakti, kamu wajib mengakses website tersebut secara rutin. Tidak hanya itu saja, kamu juga harus menyiapkan diri dalam menghadapi ujian seleksi yang diselenggarakan oleh pihak kampus dengan sebaik-baiknya supaya kamu mampu menghadapi pesaing lainnya yang juga ingin menjadi mahasiswa di Universitas Trisakti.