×

Rekomendasi Kampus Fakultas Seni Rupa dan Desain Jakarta

Image Thumbnail

Kini tengah banyak anak muda yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pekerja seni atau yang biasa disebut seniman, seperti menjadi penari, pelukis, animator, videgrafer, hingga sutradara dengan cara kuliah di kampus Fakultas Seni rupa dan Desain Jakarta. Untuk dapat meraih cita-cita tersebut, tentu saja mereka wajib menuntut ilmu yang berkaitan dengan bidang seni. Kini sudah banyak kampus di Indonesia yang menyediakan program studi seni.

Contohnya program studi seni tari, seni musik, seni lukis, perfilman ataupun desain grafis. Program studi tersebut tergabung dalam Fakultas Seni Rupa dan Desain atau FSRD. Jika kamu saat ini sedang duduk di kelas 12 SMA/SMK dan ingin melanjutkan kuliah seni, maka simak penjelasan terkait Fakultas Seni Rupa dan Desain sampai selesai, ya

Image article

Salah satu kampus Fakultas Seni Rupa dan Desain Jakarta yang terkenal dengan metode pembelajaran menyenangkan adalah Universitas Trisakti. Adapun program studi yang ada di Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti adalah Desain Interior, Desain Produk, Desain Komunikasi Visual (DKV), dan Fotografi. Nah, buat kamu yang pengin ambil salah satu dari program studi tersebut bisa banget daftar ke Universitas Trisakti.

Apa sih enaknya kuliah di kampus Fakultas Seni Rupa dan Desain Jakarta ini?

Sebagai anak program studi seni, tentu kamu dituntut untuk mencoba dan bereksperimen dalam membuat karya tertentu. Hal inilah yang menjadi keunggulan dari program studi seni karena kamu ngga hanya belajar mata kuliah teori, tetapi juga mata kuliah praktik yang akan membuat kreativitasmu semakin terasah. Kamu yang sejak awal memiliki passion di bidang seni dapat berbagai macam karya untuk menunjang kegiatan perkuliahan. Universitas Trisakti juga telah menggunakan metode pembelajaran Student Centered Learning yang membuat pengetahuan dan kemampuan kamu semakin berkembang.

Selain itu, kampus Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti juga telah menyediakan berbagai macam fasilitas yang akan mendukung kegiatan belajar para mahasiswanya. Jadi, kamu ngga perlu khawatir dengan fasilitas untuk bereksplorasi. Adapun beberapa fasilitas yang disediakan adalah perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium praktika desain, laboratorium multimedia, laboratorium proses cetak, laboratorium fotografi, dan yang ngga kalah menarik adalah galeri seni rupa dan desain milik fakultas.

Calon mahasiswa baru nantinya akan dikenalkan dengan berbagai hasil karya seni milik mahasiswa kampus Fakultas Seni Rupa dan Desain Jakarta ini. Ngga cuma hasil karya mahasiswa saja loh, tetapi juga banyak hasil karya dari dosen dan alumni yang tentunya ngga kalah menarik. Kamu pasti akan terkagum-kagum melihat banyaknya hasil karya yang tentunya menarik dan unik tersebut. Semakin tertarik untuk kuliah seni, kan?

Kampus Fakultas Seni Rupa dan Desain lokasinya sangat strategis, loh. Jadi, kamu ngga akan bingung kalau berangkat kuliah. Apalagi sekarang sudah banyak ojek online yang beroperasi di sekitaran kampus. Buat kamu yang tertarik dan ingin daftar menjadi calon mahasiswa baru Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti, kamu cuma perlu klik link info pendaftaran http://pmbinfo.trisakti.ac.id/

Semua informasi tentang alur pendaftaran dan lain sebagainya bisa kamu lihat di website tersebut. Jadi, pastikan jika kamu sudah mempersiapkan sejak sekarang agar bisa menjadi mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain di kampus yang terkenal ini, ya. Selain itu, kamu juga bisa mulai membuat karya seni untuk portofolio dari sekarang, loh.